Tips Ampuh Untuk Keputihan, Vagina Gatal dan Bau

Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Semua wanita pasti paling memperhatikan kebersihan dan kondisi organ intimnya. Melakukannnya bukanlah hal yang bisa dibilang mudah. Perlu kerajinan dan teliti dalam membersihkan, menjaga dan merawat organ intim.



Gangguan yang sering dialami biasanya adalah bau tak sedap dan keputihan. Keputihan yang anda alami mungkin sesuatu yang normal terjadi. Karena saat wanita mengalami perubahan dan peningkatan jumlah hormone saat akan haid atau hamil, hal itu akan terjadi bahakan frekuensinya akan sering.
Bahkan bisa disebabkan oleh rasangan seksual, memakaian kontrasepsi kb, stress dan kelelahan bahkan karena konsumsi obat.

Sementara bau tak sedap mungkin anda sudah tahu hal itu sering disebabkan hal – hal seperti tidak mengganti celana dalam dan tampon atau karena infeksi bakteri

Agar organ intim anda tetap sehat dan terawat serta tidak mengalami gangguan tersebut, maka kami akan berikan beberapa tips yang bisa membantu anda :
  1. Ganti celana dalam anda setiap hari dan minimal 2–3 kali sehari. Ini penting untuk menjaga aroma vagina anda agar tidak bau.
  2. Gunakan celana dalam berbahan katun atau sutra. Hindari bahan sintetik. Hal ini untuk mengurangi iritasi di area sekitara organ intim anda.
  3. Usahakan jangan terlalu lama menggunakan pakaian yang terlalu ketat seperti stocking atau jeans. Itu dapat membuat daerah kewanitaan anda menjadi lebih lembab dan membuat iritasi serta meningkatkan pertumbuhan jamur dan bakteri.
  4. Hindari pemakaian barang – barang yang mengandung pewangi untuk dareah kewanitaan (contoh pembalut yang mengandung pewangi, tissue kewanitaan yang berpewangi dan berpewarna, dan lain–lain). Ini dapat menimbulkan iritasi pada area kewanitaan anda. Dan bahan–bahan kimia tersebut juga tidak disarankan oleh dokter terlalu sering anda gunakan.
  5. Jika sedang dalam masa haid, rajinlah menggati pembalut anda minimal 3 kali sehari. Agar kuman tidak berkembang biak didalamnya. Karena dalam darah haid anda bisa jadi sarang bakteri dan kuman yang mana bila terlalu lama anda pakai akan teralu lama pula bersentuhan dengan organ intim anda.
  6. Selalu bilas pakaian anda secara bersih sehingga tidak ada sisa bahan deterjen atau iritan lainnya. Karena hal itu bisa menggangu kebersihan organ intim anda. Dan menyebabkan gatal disertai iritasi.
  7. Bila perlu hindari penggunaan sabun pembersih dan bedak pewangi oragan intim. Karena seperti disebutkan diatas hal–hal kimia ini sangat tidak disarankan oleh dokter. Ini akan menggangu kondisi bakteri baik yang ada di organ intim anda.
  8. Bilas organ intim anda dengan arah dari depan kebelakang. Untuk menghindari adanya perpindahan bakteri atau kuman dari anus ke vagina. Dan gunakan air mengalir untuk pembilasan karena di dalam penampungan air bisa jadi tempat berkumpulnya bakteri.
  9. Harap tidak melakukan vaginal douching itu bisa membuat iritasi, bahkan membuat bakteri baik di organ intim anda mati.
  10. Jangan berhubungan intim diluar nikah dan berganti–ganti pasangan. Lebih baik anda selalu setia denga satu pasangan anda. Ini membantu anda tidak tertular penyakit menular seksual.
Bila anda sudah melakukan semua tips diatas, maka sangat dianjurkan ditambahkan dengan melakukan metode terapi ozon khusus vagina yaitu Terapi Insuflasi Ozon Vagina dan Ozon Water Vagina.

Metode ini untuk membuat vagina anda tetap sehat, bersih dan nyaman. Metode ini juga mampu membantu anda dalam mengobati infeksi di area kewanitaan anda.

0 comments: